Patuhi Prokes, Musda Dekopinda Karawang Berjalan Lancar

WhatsApp Image 2021-02-07 at 11.36.46 AM

Aksara – Terapkan Protokol Kesehatan, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karawang melakukan Musyawarah Daerah (Musda) periode 2020-2025 yang di gelar di Brits Hotel Karawang berjalan lancar. Panitia dan peserta Musda melakukan rapid tes.

Dimulai sejak pagi, panitian dan peserta melakukan rapid tes, sesuai protokol kesehatan. Dimana rapid tes ini dilaksanakan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Ketua Panitia Pelaksana, Deden Sopian menyampaikan, rapid tes dilaksanakan sebagai bagian dari protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Penerapan protokol kesehatan ini sudah sesuai aturan, sesuai dengan masukan beberapa pihak berkompeten seperti dokter, ahli mikrobiologi, serta Satgas Covid-19,” katanya, Minggu (07/02/21).

Masih dikatakannya, pihaknya menerapkan standar kesehatan yang ketat, dimana semua peserta wajib rapid tes sesuai aturan protokol kesehatan.

Dengan dilakukannya rapid tes, tambah Deden, memastikan, dalam pelaksanaan Musda Dekopinda Kabupaten Karawang sudah memenuhi standar protokol kesehatan dengan ketat.

“Dilakukannya ini semua agar semua peserta dan panitia benar-benar terbebas dari virus Corona,” bebernya.

Selain itu, Petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Karawang, Dasep Suryana menyampaikan, rapid tes merupakan salah satu tes untuk bisa mengetahui positif dan negatifnya seseorang dari Covid-19, bukan mengetahui reaktif atau tidaknya pasien.

“Kalo ada yang positif, nanti akan di isolasi dulu, kalau positif terpaksa dia tidak bisa ikut Musda,” jelasnya. (red)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *